VIOCI BAKERY

Produk kami
Vioci Bakery didirikan pada 27 Januari 2017, dengan produk pertama yang dipasarkan adalah Bread, dimana vioci bakery mengutamakan 4 hal yang menjadi value pentingnya yaitu :
1. Rasa
2. Kualitas
3. Inovasi
4. Memberdayakan masyarakat sekitar
Disisi rasa yang di tawarkan oleh kelezatan produk vioci adalah sebuah simfoni rasa dan keahlian yang memikat indera dan mengangkat bahan bahan yang berkualitas menjadi produk makanan yang luar biasa di setiap gigitannya
Kualitas vioci tercipta dari bahan baku yang berkualitas dan alur produksi yang terjaga setiap tahapannya sehingga produk vioci selain memberikan rasa yang istimewa juga terjaga kualitasnya.
Inovasi adalah kekuatan kami baik dari sisi produk, bahan, rasa, maupun kemasan setiap lini selalu berinovasi agar tercipta sebuah pengalaman baru setiap saat menikmati setiap produk yang tercipta dari vioci Bakery, kami selalu menghadirkan pengalaman baru agar konsumen selalu menemukan kebaruan di setiap produk kami.
Memberdayakan masyarakat sekitar dalam proses produksinya, kami menyerap tenaga kerja dari masyarakat sekitar serta memberikan nilai tambah bagi karyawan agar memiliki keahlian lebih, sehingga selain bekerja karyawan juga bertumbuh secara keahlian dan pengetahuan dan pola piker.
Produk yang di hasilkan vioci
1. Fresh Bread dengan aneka varian bentuk dan rasa menjawab kebutuhan pasar
2. Qejujuran yaitu camilan berbahan dasar Qeju yang menjadi favorit para penikmat camilan keju
3. Hampers dengan inovasi disisi kemasan desain yang selalu baru dan unik setiap kemunculannya dan tersedia sepanjang tahun, serta selalu ditambahkan value unik setiap tahunnya sehingga kami menciptakan pengalaman baru bagi pembeli. Konsumen tidak hanya membeli hampers tetapi membeli pengalaman baru hampers vioci.
4. Tekat yaitu produk oleh oleh dari temanggung dengan maksud menjadi sebuah buah tangan dari temanggung ``tekat`` temanggung katresnan membawa visi buah tangan tanda kasih dari temanggung
Bisnis
Bisnis dari vioci meliputi beberapa lini :
1. Bread, produk ini mensupport outlet, pesanan dan mensupport lini bisnis vioci yaitu snackbox dan catering
2. Cookies, produk ini mensupport outlet dan juga menjadi produk turunan yaitu Hampers
3. Qejujuran, produk ini mensupport hampers dan serta dikembangkan menjadi sebuah brand yang berdiri sendiri dan memiliki jaringan distribusi
4. Tekat, brand ini mewadahi produk produk UMKM temanggung yang di kumpulkan menjadi oleh oleh temanggung.
Target Market :
1. Bread, kalangan menengah keatas, dinas, serta pesanan
2. Cookies produk ini menyasar corporate seperti perbankan, perusahaan perusahaan, (dengan inovasi memberikan layanan custom desain), masyarakat umum online, outlet.
3. Qejujuran memuaskan para penggemar qeju karena camilan ini terbuat dari keju dengan tagline ``kejunya beneran jujur`` membuat qejujuran ini menjadi camilan favorit para penggila keju
4. Tekat di fokuskan pada target market orang yang ke temanggung dan orang yang akan mengunjungi handai taulan di luar temanggung.

Target omset
Target omset rata rata saat ini perbulan Rp. 60 juta di tahun 2023 dan kami menargetkan minimal naik di tahun 2024 sekitar 40% kenaikan omset dari tahun sebelumnya.

Tenaga Kerja
Vioci memiliki 10 Tenaga kerja yang meliputi, Produksi, outlet, Finance, serta divisi media social dan digital marketing.

Reseller
Satu produk vioci yang memiliki skema reseller yaitu produk ``qejujuran``
Skema reseller qejujuran dibagi menjadi distributor dan agen dengan level harga yang berbeda.
Sebaran resller meliputi wilayah jawa tengah, Jakarta, bandung, Jogjakarta, masih terpusat di jawa tengah, sedang luar jawa masih merupakan pembeli akhir.

Konsumen corporate kami :
Bank Jateng Temanggung, BRI Temanggung, Natura world Jember, Dinas dinas di area Temanggung, BSI cab Temanggung, Jingga boutique, lia boutique, dan perseorangan yang pembeliannya diatas 10jt dalam 1 tahun, kantor notaris
Konsumen perseorangan kami: masyarakat dengan golongan ekonomi menengah ke atas

Rencana target pencapaian :
Hal hal yang dilakukan untuk meningkatkan dan mencapai target kenaikan 20% year to year
1. Vioci hadir di berbagai lini market yaitu :
- E catalog ( belanja pemerintah daerah)
- MBiz market
- Dan platform belanja digital pemerintah yang lain
Supaya memudahkan belanja daerah dalam rangka meningkatkan penjualan guna mencapai target pertumbuhan.
2. Corporate
Menerbitkan catalog produk hampers hari raya idul fitri serta memberikan diskon 10% untuk pembelian early birth
3. Membuat video promosi untuk membantu marketing dalam proses memasarkan dan mengkanvasing kepada konsumen loyal vioci

untuk melihat produk kami silahkan bisa di lihat di
instagram : @rotivioci


Pengalaman Ekspor :

Pernah, berupa pengiriman sample produk ke Malaysia




Location for : Listing Title